Jumat, 12 September 2008

Hikmah Poligami

a. Poligami adalah rahmat Allah

b. Islam Adalah Agama kemanusiaan Yang luhur. Kaum muslimin wajib mengembangkan agamanya ke penjuru dunia. Untuk mencapai hal ini diperlukkan sebuah kekauatan Negara yang lengkap. Kekuatan yang lengkap ini salah satunya di topang oleh adnaya manusia-manusia yang cukup secara kauntitas maupun kualitas

c. Negara adalah pendukung agama, adanya peperangan mengakibatkan banyaknya penduduk yang meninggal. Sehingga harus ada system yang mengurusi para janda.

d. Adanya Negara yang memiliki populasi wanita lebih banyak dari pria.

Cerita Dr. Muhammad Yusuf Musa Berkata:

“Pada suatu saat di paris, aku ingat ketika kau bersama teman-temanku dari mesir pada tahun 1948. Kami di undang untuk menghadiri Konferensi Pemuda International di Jerman. Pokok persoalan yang harus dibahas adalah problem pertambahan kaum wanita di jerman setelah perang dunia dengan jumlah beberapa kali lipat dibandingkan dengan jumlah pria. Kami juga di minta supaya memberiakn solusi terbaik dalam masalah ini. Berbagai solusi versi barat telah di tawarkan, namun mereka tetap menolak. Aku bersama rekan dari mesir lalu mengajukan tawaran solusi bhwa satu-satunya cara untuk memecahkan masal ini adala dengan poligami.

Pendapat ini awalnya ditanggapi dengan sinis. Tetapi setelah melalui pembahasan yang objektif dan kajian yang mendalam, para peserta konferensi menyatakan bahwa inilah satu-satunya solusi yang tepat.

e. Kesanggupan laki-laki untuk berketurunan lebih besar daripada perempuan.

f. Terkadang ada istri yang mandul atau menderita sakit

g. Ada segolongan lak-laki yang mempunyai dorongan seks yang lebih besar.

Sumber : Fiqih Sunnah

Tidak ada komentar: